Perbankan konsep pemasarannya cenderung pada jasa yang dilayaninya dan sangat dipengaruhi oleh kepercayaan masyarakat. Produk yang dibeli oleh bank sangat banyak jumlahnya, karena bank dapat menciptakan berbagai jenis produk dengan keinginan nasabah, produk yang dijual oleh bank berbagai ragam bentuk/jenisnya. Bank dapat menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat/pasar dan bank juga menjual beberapa produk yang bersifat jasa/servis.
Dalam bisnis perbankan strategi promosi dilakukan dan ditentukan sesuai kondisi. Dengan demikian, dalam bisnis perbankan juga dikenal adanya promotional mix (bauran promosi). Sebagai saran bank diharapkan agar dapat membuat masyarakat percaya sejak di usia anak, muda dan tua. mungkin baiknya bagi anak-anak didirikan bank mini agar dapat mendidik mereka supaya menabung sejak kecil dan mengerti bagaimana cara menabung di bank itu. Cara-cara yang dilakukan juga sebisa mungkin sesuai dengan kebutuhan- kebutuhan sehingga dapat lebih mudah dalam mempromosikannya. Untuk mempromosikan dapat menggunakan dari berbagai macam media seperti majalah yang lebih banyak peminatnya dan televisi disetiap iklan dari acara kesayangan anak-anak, muda dan Tua.
0 komentar:
Posting Komentar